Senin, 03 Juni 2013

Tentangmu kampusku... STEI SEBI

I'm Maya Romantin. Ingin berbagi nih sama sahabat semua, tentang kampusku yang luar biasa. Selamat membaca ^_^



Bagi yang pertama kali melihat, pasti mengira tempat ini adalah villa. Ya, bangunan dengan arsitektur gaya Timur tengah ini memang cukup menyita perhatian banyak pasang mata. Kampus STEI SEBI namanya, lembaga pendidikan yang terletak di Sawangan Depok ini memang unik. Kampus yang dibangun ditengah-tengah perumahan warga di gang pondok rangga ini memang berbeda dari kebanyakan kampus lainnya yang berada di tengah kota. Sebelum dipindahkan ke Sawangan, mulanya kampus STEI SEBI berada di Ruko Ciputat Indah (1998). Sejak tahun 2010, kampus ini dipindahkan ke Sawangan dan dibangun dengan cara unik yaitu menyebar, memanjang antara satu gedung dengan gedung lainnya. Gaya seperti ini memang tidak begitu saja didirikan, karena setiap bangunan SEBI mempunyai arti.
“Kenapa tidak dibangun bertingkat?”
“Karena prinsip kami adalah menyebar, tidak ingin meninggi”
“Kenapa dibangun dari bata-bata merah?”
“Karena kami tidak ingin terlihat megah sendiri di tengah-tengah masyarakat yang mayoritas ekonomi menengah”
Itulah sekilas tentang bangunan SEBI.
Berbicara mengenai akademik, STEI SEBI hanya mempunyai dua proram studi. Yaitu prodi Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah. Pengajar (dosen) berasal dari kalangan akademisi dan praktisi serta sebagian adalah alumnus STEI SEBI. Fasilitas yang di sediakan di kampus ini diantaranya, lab Komputer, Perpustakaan, Asrama putri, SEBI Counsulting, SEBI Bnak, SEBI Mart, Gazebo, free wifi, dll.



Mahasiswa STEI SEBI sebanyak kurang lebih 500 orang dari berbagai daerah se-Indonesia, beragam suku dan budaya inilah yang membuat SEBI menjadi lebih unik. Ditambah program beasiswa setiap tahunnya yang semakin variatif, yaitu dengan adanya :
1.Beasiswa Ekspad
2.Beasiswa Tahfidz
3.Beasiswa Kader Surau
4.Beasiswa Entreprneur
5.Beasiswa amil zakat
Adapun organisasi mahasiswa sebagai wadah yang menampung inspirasi , mengolah bakat dan memupuk persaudaraan antar mahasiswa, STEI SEBI mempunyai tiga organisasi mahasiswa yaitu BEM SEBI (Badan Eksekutif Mahasiswa), IsEF SEBI (Islamic Economic Forum) dan SSP (SEBI solidarity For Palestine).

1 komentar:

  1. Sy salah satu org tua murid, mo bertya , slm masa" PANDEMI COVID-19 spt ini para anak murid dprintahkan libur dan berada d rumh dri bln April smpai dgn skrg,...mei 2020 dan sdh mao hmpir hbis bulan mei,..nah mereka tidur di rumah masing" , yg jadi pertyaaan sy, knpa diharuskan juga membayar asrama di bln Mei 2020, coba donk fikir scara rasional dan logika, sdh tdk tdir diasrama, ko msih dsruh byar....??? Kbijakan apakah ini...? Maaf bpk ibu yth, mhon ditelaah kembali, dan mhon maaf

    BalasHapus